Ini dia Manfaat Cloud Storage

Penggunaan cloud storage sebagai media untuk penyimpanan data semakin meningkat. Selain into Teknologi cloud menjadi kampanye utama dari beberapa perusahaan teknologi seperti  Microsoft dengan SkyDrive, Google yang mengandalkan GoogleDrive, dan Apple dengan iCloud.

Bahkan di Indonesia, perusahaan Indosat juga mengeluarkan aplikasi Incloud untuk kebutuhan pengguna. Tentunya layanan cloud computing Indonesia juga semakin meningkat. Nah, ini dia manfaat cloud storage yang bisa dimanfaatkan dalam kegaiatan sehari-hari yaitu:

Ini dia Manfaat Cloud Storage

1. Media penyimpanan dan back-up data yang efektif, karena tidak membutuhkan media fisik seperti harddisk eksternal. Dengan mengupload data ke layanan cloud storage, data tersimpan secara aman dan sobat bisa mengakses atau mengambil data kembali dimana, dan kapan saja mau hanya dengan membutuhkan koneksi internet. Simple bukan?

2. Layanan cloud storage ini cocok untut sobat yang kerja, mahasiswa yang ingin menyimpan data baik berupa file dokumen, foto dan video. Selain itu di Cloud juga terbebas dari virus yang biasanya membuat file menjadi rusak.

3. Dengan menggunakan cloud storage pada lingkungan kantor, bisa digunakan sebagai wadah untuk berkolaborasi antar sesama karyawan yang dimanfaatkan untuk saling bertukar pikiran dan ide. Hal ini tentunya juga membuat

4. Cloud storage bisa dimanfaatkan sebagai media untuk berbagi file dengan orang lain baik foto, video dan file-file lainnya.

Ternyata banyak juga manfaat cloud storage ini. Semoga kita bisa mengoptimalkan pemakaiannya.

0 Komentar untuk "Ini dia Manfaat Cloud Storage"

Back To Top