Tips Merawat Dan Membersihkan Sepatu Sneakers Vans Indonesia




Vans Indonesia - Sepatu Olahraga atau yang disebut juga Sneaker harus sering dibersihkan apabila sering digunakan agar menghindarkan datangnya penyakit kulit atau radang di kaki. Sebab bahan karet dan berpori pada sneaker biasanya malah sering menjadi ladang subur bagi tumbuhnya bermacam-macam jamur kulit dari yang ringan hingga berbahaya. Selain itu karena keadaan lembabnya maka juga bisa menimbulkan bau yang tak sedap yang bisa mengganggu pergaulan. Pori-pori pada bahan sintetiknya dan karetnya yang dimaksudkan sebagai tempat bernafasnya kaki bisa jadi malahan menjadi tempat bersarangnya berbagai penyakit dan jamur. Dan sungguh alangkah baiknya bila kita tidak usah meminjam-minjamkan sneaker kita ke orang lain apapun alasannya karena rawannya sepatu ini sebagai sarang penyakit.

Oleh karena itu, kalian harus membiasakan untuk membersihkan sepatu secara teratur, namun sebelum itu kalian juga perlu tahu bagaimana cara merawat sepatu tersebut, simak penjelasan berikut :

Jauhkan Dari Terik Matahari Saat Mengeringkan Sepatu

ini dikarenakan menjemur di bawah matahari benar-benar cara ampuh buat mengeringkan sepatu. Namun hal tersebut nyatanya salah, karena mengeringkan di bawah terik matahari malah menimbulkan perusakan yang muncul pada sepatu. harga sepatu vans indonesia original memang cukup mahal dan sepatu ini jangan sekali-sekali dijemur dibawah matahari yang sangat panas karena lambat laun Warna aslinya bakal beralih dan lama kelamaan dapat memudar. dan tidak cuma itu, bahan pun beralih jadi keras dan kasar, bahkan lama-lama dapat merusak kondisi luar sepatu. jadi, untuk pengeringan yang benar sebaiknya di ruang yang minim atau jarang terkena matahari. pengeringan terkena angin dan matahari yang tepat dapat menciptakan warna sepatu terus awet yang pastinya nggak bikin warnanya memudar.

Pilih Sikat Lunak

Menyikat manual berarti nggak asal gosok bersama sikat. Gunakan sikat yang lembut untuk menjaga tekstur kanvas supaya sepatu tetap terawat dengan baik. karna sikat yang kasar dapat menciptakan tekstur sepatu jadi kasar. Tidak cuma itu sepatu akan cepat jebol sebab bahannya semakin menipis yang disebabkan oleh kesalahan menyikat sepatu. jadi harus berhati-hati ya.

Jangan Digunakan Olahraga

Bahan sepatu dari kanvas benar-benar bukan diperuntukan untuk berolahraga. apabila dipaksa sehingga dapat menyebabkan sepatu cepat rusak. beda halnya dengan sepatu olahraga yang berbahan elastis dan kuat. Menggunakan sepatu berbahan kanvas untuk berolahraga tidaklah dianjurkan sama sekali.

Hindari Benda Keras

Sepatu sneakers membutuhkan perawatan yang lebih. oleh karena itu sepatu ini tidak dapat dimanfaatkan dalam segala medan, terutama untuk mereka yang ingin berpetualang. Hindari benda-benda maupun medan yang sifatnya keras maupun tajam lantaran sepatu ini bukan type untuk mendaki gunung.

Berikut adalah langkah-langkah membersihkan sepatu :


  • Pilih pembersih sepatu. Pembersih sepatu harus aman untuk digunakan di atas kanvas, kulit, nilon dan bahan lainnya yang mungkin digunakan dalam sepatu lari kalian. Jangan gunakan sabun cuci atau pembersih biasa karena dapat merusak sepatu yang kalian miliki.
  • Lepas semua tali sepatu tersebut. Cuci sepatu dan masukkan tali dalam mesin cuci, tetapi tempatkan dalam sarung bantal dengan simpul di bagian atas. Cuci sendiri atau dengan handuk. Gunakan deterjen yang normal untuk mencucinya, tetapi tambahkan 1 cangkir cuka putih untuk membunuh bau, bakteri dan menghilangkan noda.
  • Gedorkan sepatu bersamaan di luar untuk melepaskan kotoran yang sudah mengering atau tebal pada sepatu kalian. Sikat kotoran dan debu dari sepatu kalian dengan sikat bulu nilon.
  • Gunakan air hangat. Celupkan sikat gigi yang sudah tidak terpakai ke dalam air hangat dan gunakan untuk menggosok lembut sepatu lari kalian agar lebih bersih.
  • Beri pembersih sepatu ke sepatu kalian di daerah dimana noda yang sulit dihilangkan dengan air saja. Hilangkan sampai bersih sabun atau permbersih yang berlebih dengan handuk atau kain bersih.
  • Keringkan kelebihan kelembaban air dari sepatu dengan handuk kertas kering. Usap handuk kertas di sepatu kalian untuk menyerap kelembaban dan membantu mempertahankan bentuk sepatu yang benar ketika mengering.
  • Ambil tali sepatu dari mesin cuci. Keringkan dengan kain bersih untuk menyerap kelebihan air dan gantung agar lebih cepat kering. 

Demikian ulasan mengenai tips merawat sepatu sneakers, selamat mencoba. dan jaga selalu kebersihan sepatu kalian.
0 Komentar untuk "Tips Merawat Dan Membersihkan Sepatu Sneakers Vans Indonesia"

Back To Top