Harga Murah Memang Menggiurkan Tapi Tetap Harus Waspada

Perlu kita ketahui, beberapa bulan belakangan ini maraknya kasus penipuan pemberangkatan umrah dibeberapa kota. Di era digital ini kita dapat mengetahui travel umroh yang terdaftar di departemen agama yang telah terjamin. Saat ini jangan mudah tergiur dengan harga murah yang ditawarkan travel.


 travel umroh yang terdaftar di departemen agama



Seperti kasus beberapa travel dibawah ini:

1. First Travel
    Sebanyak 63.310 orang calon jemaah umroh tidak diberangkatkan ketanah suci oleh agen First Travel. Padahal puluhan ribu calon jemaah umroh telah membayar lunas. Kerugian dari penipuan ini sebesar Rp 905,3 miliar.

2. Solusi Balad Lumampah (SBL)
    Dari sebanyak 30,237 calon jemaah umroh, namun hanya 17,383 orang yang diberangkatkan dan 12,845 calon jemaah yang tidak diberangkatkan. Dari jumlah calon yang tidak berangkat pihak travel mengantongi uang sebesar Rp 300 miliar.

3. Hannien Tour
    Hal ini juga dilakukan oleh biro Umrah dan Haji PT Ustmaniyah Hannien Tour. Haniien Tour melakukan penipuan terhadap 1.800 orang calon jemaah umroh. Total kerugian mencapai Rp 37,8 miliar. Uang tersebut digunakan untuk kepentingan pribadi

4. Abu Tours
    Uang memang membutakan mata dan hati. Karena demi mempunyai banyak uang segala macam cara pun bisa dilakukan. hal ini juga dilakukan oleh biro Umroh Abu tours. Dengan teganya melakukan penipuan terhadap calon jemaah umroh yang ingin beribadah ketanah suci. Padahal mereka dengan susah payah mengumpulkan uang untuk biaya perjalanan demi memeuhi impian.

     Abu Tours melakukan penipuan terhadap 86.720 calon jemaah umroh. Dimana kerugian mencapai Rp 1,8  triliun. Jika dibandingkan dengan calon jemaah First Travel, angka ini jauh lebih tinggi. Uang tersebut pun digunakan untuk kepentingan pribadi.
1 Komentar untuk "Harga Murah Memang Menggiurkan Tapi Tetap Harus Waspada"

Back To Top