Kehebatan Krom Plastik

Chrome Plastik Peluang Usaha Jasa Chrome Semprot
Hasil gambar untuk krom plastik
Sekilas tentang RedoxCHROME™

RedoxCHROME™ adalah perusahaan yang menjual peralatan dan 
bahan/formula chrome. Kami membuka peluang bisnis dalam industri plating yg revolusioner, dengan nilai investasi relatif rendah dibanding metode plating lainnya, dengan aplikasi yg tidak terbatas.

RedoxCHROME™ menggunakan prinsip kerja Elctroless Plating pada permukaan benda, dimana terjadi reaksi kimia Redox Chrome pada benda tersebut, sehingga lapisan logam mengendap dan terbentuk menjadi efek krom.

Mengapa RedoxCHROME™?

1) Aplikasi sangat mudah, bahan2 lebih ramah lingkungan

2) Dapat disemprot di segala bahan/bidang spt: Besi, Aluminium, Plastik, Fiber, Kayu, PVC, gypsum dll. Apapun yg bisa dicat, juga bisa di aplikasikan RedoxCHROME™

3) Proses pengerjaan lebih praktis & ekonomis dibanding sistem chrome yg sudah ada (Electroplating/Chrome celup,Vaccum,dll.)

4) Tidak ada batasan ukuran dalam proses pengerjaannya

5) Investasi peralatan relatif rendah dibandingkan krom celup dan vacuum metallizing

6) Dapat diwarna sesuai keinginan (candy chrome)

7) Hasil chrome mengkilap seperti cermin 

Gambar terkait 


Selama ini cuma dikenal krom coating buat bodi motor plastik. Sekarang sudah ada cara baru. Sistem ini biasa disebut Paladium yang arti sederhananya dicelup. Krom ini punya banyak keunggulan dibandingkan coating seperti anti sobek dan lecet.

Prinsip kerjannya mengubah bahan plastik tadi layaknya logam, tahan dibakar dan bisa menghantarkan arus listrik, hal yang mustahil bagi barang plastik. Prosesnya hampir sama dengan krom logam biasa, bedanya ada proses awal supaya plastik mampu menerima krom layaknya logam.

Tapi tidak semua plastik bisa dikrom celup, hanya yang terbuat dari ABS (Acrylonitrile Butadiene Styrene) atau AES, bisa dilihat dibelakang atau bibalik cover body motor tersebut ada cap atau jenis bahan plastiknya.

Prosesnya dimulai dengan merontokan pernis dan cat di bodi motor pakai thinner dan butyl celoso, kemudian diampelas halus pakai no 2.000 dibantu air. Langkah selanjutnya atau step paling utama dalam mengubah sifat plastik tadi adalah membuka pori-pori supaya bisa dimasukkan unsur logamnya seperti tembaga dan krom. Caranya direndam bagian tadi dengan bahan kimia selama 15 menit, proses ini sendiri disebut Ecing. Setelah pori terbuka dimasukkan
unsur nikel sebanyak dua kali dengan cara direndam. Masing-masing pengerjaannya 15 menit, kemudian direndam lagi dengan tembaga sekirar 20 menit, setelah itu baru direndam nikel selama 10 menit, dan diakhiri peng-kromman yang hanya sekitar 10 detik.

Keunggulan cara ini setelah dikrom bisa dicat, kalau sudah bosan pada satu warna tinggal dibersihkan pakai thinner, krom tidak rusak kena thinner jadi tinggal dicat warna baru yang diinginkan.

Ok guys selamat mencoba J
7 Komentar untuk "Kehebatan Krom Plastik"

Dmn bs sy dapatkan alat nya dan butuh modal berapa untuk usaha ini

Bagaimana cara pemesanan gan

alamat dimana gan, hub nomerku 081287199027

Sy siap bantu order dlm jumlah bnyak jika hrga cocok...hub no wa
081380235327

Back To Top