Lebih Dekat Mengenal Internet Provider !


Internet Provider Indonesia – teknologi internet sudah semakin di kenal dan di gunakan juga sekitar lingkungan masyarakat mulai dari kaum lansia, muda bahkan anak-anak pun juga menggunakan layanan internet ini. Teknologi internet sudah sangat mudah di gunakan dan memiliki banyak aplikasi layanan komunikasi dan informasi mulai dari blogger, picassa, Wikipedia, yahoo Messenger, twitter bahkan facebook. Sehingga banyak sekali di antara kita yang tidak pernah bisa lepas dari layanan internet ini.

Manakala internet merupakan sebuah system komputer umum, yang terhubung secara global dan menggunakan TCP/IP sebagai protocol pertukaran paket (packet switching communication protocol). Dari internet ini anda bisa mengobrol dengan teman sebaya anda lewat chatting, sharing file, video, lagu dengan orang secara mudah.

ISP merupakan sebuah perusahaan yang menawarkan sebuah jasa layanan agar bisa mudah terhubung dengan internet. Untuk menghubungkan nya anda memerlukan modem dan komputer/pc lalu ISP yang akan mengurus detail yang memang di perlukan untuk terhubung dengan internet termasuk biaya-biaya koneksi tersebut.

Bahkan ISP sendiri sudah mempunyai jaringan baik secara dosmestik maupun internasional sehingga pelanggan akan mudah di sambungkan ke jaringan internet global dan ini merupakan sebuah media tranmisi yang bisa mengalirkan data-data berupa kabel, radio maupun VSAT. Dan hubungan tersebut dibagi menjadi 2 yaitu modem (dial up) dan juga jalur lebar. Adapun contoh ISP yang ada di inonesia ialah:

1. Indosatnet.
2. Asia Pasific Internet Company
3. PT. Excelcomindo pratama

Dan berikut beberapa fungsi ISP adalah:
1. Sebagai media yang menyediakan modem untuk dial-up
2. Memberikan tempat untuk homepage.
3. Memeberikan pelayanan jasa untuk bisa terhubung ke internet.
4. Mampu menawarkan sebuah jasa pelayanan untuk berhubungan dengan jaringan internet, caranya anda cukup menghubungi ISP melalui komputer dan modem.
5. Dan bisa melakukan komunikasi suara melalui jaringan internet.
0 Komentar untuk "Lebih Dekat Mengenal Internet Provider !"

Back To Top