Trik Menentukan Jenis Server yang Sesuai dengan Jasa Anda

Distributor Hewlett Packard JakartaDikala mulai merintis bisnis startup jangan pernah meremehkan soal pemilihan tipe server yang nantinya akan Anda digunakan. Sebab hal tersebut bisa menjadi sebuah unsur penting yang menentukan keberhasilan usaha Anda di masa yang akan datang. Berdasarkan yang patut dipikirkan pertama kali sebelum pilih jenis server adalah mencari tahu kebutuhan Anda sendiri.
Apakah server akan digunakan untuk keperluan kompleks, sedang, atau sebatas diaplikasikan untuk menyimpan data. Dengan mencari tahu keperluan di permulaan, Anda kemudian baru dapat memastikan model server yang cocok untuk bisnis  Anda.

Trik Menentukan Jenis Server yang Sesuai dengan Jasa Anda


Sekarang ini keperluannya, tipe server dibagi ke dalam empat kategori, merupakan Value server, Midrange server, Blade server, dan Enterprise server. Seperti apa kegunaan dan kelebihan dari tiap-tiap server ini? Mari Kita simak lebih jelas detailnya dibawah ini:
Value server
Value server biasanya juga dikenal juga dengan nama server tahap awal. Server macam ini lazim diterapkan dalam suatu jaringan yang mempunyai jumlah pc atau client yang sedikit, sekitar untuk sepuluh hingga dua puluh PC.
Value Server dapat berbentuk tower atau rackmount. Server entry level yang berbentuk rackmount cukup banyak diaplikasikan karena wujudnya yang ramping dan gampang diletakkan pada rak server.
Jenis server ini sangat cocok untuk perusahaan skala kecil untuk dibuat pusat data bisnis dan juga untuk bisnis warnet.

Midrange server
Untuk usaha dengan jumlah user computer antara 20 sampai seratus orang dapat menggunakan server macam ini. Midrange server memiliki spek dan kesanggupan yang lebih baik jika dibandingkan server macam entry level. Kebanyakan midrange server sudah dilengkapi dengan pendingin dan penyuplai tenaga back up untuk mempertahankan server konsisten menyala sepanjang waktu.

Midrange server bisa menangani sebagian tugas secara berbarengan. Server ini sanggup melaksanakan beberapa tugas sekaligus, seperti pengatur jaringan, mengendalikan cara pembagian file, dan mengerjakan print-sharing.

Pastikan midrange server yang Anda pilih mempunyai fitur ekspansi sehingga mampu tampung lebih banyak data saat perusahaan berkembang dengan cepat. Sebagian, server macam ini menawarkan ekspansi untuk bagian prosesor, penyimpanan data, dan RAM.

Blade server

Jenis Blade server belum memiliki spesifikasi yang amat tinggi, walaupun demikian server jenis ini memiliki kelebihan tersendiri jikalau dibandingkan dengan jenis value dan midrange server. Blade server tersusun pada sebuah rak yang memiliki sirkuit yang sama dengan memori, prosesor, dan ruang penyimpanan yang saling terintegrasi satu dengan yang lainnya.
Model desain rak blade server dapat digabungkannya ratusan server pada sebuah rak saja. Server dengan model ini tersambung dengan sebuah kabel yang disusun dengan sistem pararel. Oleh sebab itu, server ini dapat menggunakan penyuplai energi, pendingin, dan ruang penyimpanan secara bersamaan.
Sebab server ini mempunyai fitur pluggable (gampang dibongkar dan dipasang), karenanya bila ada salah satu server yang tidak bisa berfungsi, server bisa diganti dengan server lainnya tanpa perlu menganggu kinerja dari jaringan yang sedang berjalan.
Macam server ini sesuai untuk perusahaan kelas middle ke atas, seperti penyedia jasa web hosting, situs isu, dan web perdagangan online.
Enterprise server
Enterprise server ialah model server paling tinggi. Server ini mampu menghasilkan kinerja dan reliabilitas yang diperlukan untuk tugas yang sangat berat dan banyak. Enterprise server sanggup mengakomodasi lebih dari 1.000 user yang bertumpu pada database yang besar.
Server ini biasanya diaplikasikan oleh perusahaan besar, seperti jasa penerbangan, banking, instansi pemerintahan, supplier, stasiun televisi, hospital,dan penyedia game online.
Enterprise server umumnya dirangkai di dalam ruangan tertentu dengan format seperti rak yang berisikan komputer. Server macam ini memerlukan ruangan yang cukup luas dengan cara pendinginan ruangan yang maksimal agar server dapat berfungsi dengan baik.

Kegagalan fungsi server, meskipun cuma satu menit, bisa mengakibatkan kerugian yang lumayan signifikan bagi perusahaan yang menggunakannya. Oleh karena itu amat penting bagi Anda untuk memilih server yang sanggup diandalkan setiap saat.
Menentukan server yang tepat akan berimbas pada kinerja perusahaan, sebaliknya kesalahan dalam memilih server dapat berimbas buruk, bisa berupa server yang tidak mengakomodasi kerja user atau perusahaan membeli server yang fasilitasnya tidak sepenuhnya bisa dipakai sehingga tidak efisien dalam hal keuangan. Kesalahan ini sanggup mengakibatkan perusahaan rugi dari sisi financial, kesalahan ini pun didasari oleh pengetahuan yang kurang perihal server.
0 Komentar untuk "Trik Menentukan Jenis Server yang Sesuai dengan Jasa Anda"

Back To Top