Pengenalan Kepada Test Automation


Dalam pengujian perangkat lunak, testing tool adalah penggunaan perangkat lunak khusus (terpisah dari perangkat lunak yang diuji) untuk mengontrol pelaksanaan tes dan perbandingan hasil aktual dengan hasil prediksi. Test automation dapat mengotomatisasi beberapa tugas berulang-ulang tapi diperlukan dalam diformalkan proses pengujian sudah ada, atau melakukan pengujian tambahan yang akan sulit untuk dilakukan secara manual. otomatisasi tes sangat penting untuk pengiriman terus menerus dan pengujian terus menerus.

Beberapa tugas software testing, seperti pengujian regresi antarmuka tingkat rendah yang luas, dapat melelahkan dan memakan waktu untuk melakukan secara manual. Selain itu, pendekatan manual mungkin tidak selalu efektif dalam menemukan kelas-kelas tertentu dari cacat. Test automation menawarkan kemungkinan untuk melakukan jenis pengujian secara efektif. Setelah automated test telah dikembangkan, mereka dapat berjalan dengan cepat dan berulang-ulang. Banyak kali, ini dapat menjadi metode yang efektif biaya untuk pengujian regresi produk perangkat lunak yang memiliki kehidupan pemeliharaan panjang. Bahkan minor patch selama masa aplikasi dapat menyebabkan fitur untuk istirahat yang bekerja pada titik sebelumnya dalam waktu yang ada.

Ada banyak pendekatan untuk test automation, namun di bawah ini adalah pendekatan umum yang digunakan secara luas:
  • Graphical user interface testing. Sebuah testing framework yang menghasilkan user interface events seperti keystrokes dan klik mouse, dan mengamati perubahan yang menghasilkan user interface, untuk memvalidasi bahwa perilaku yang dapat diamati dari program ini berjalan dengan benar.
  • API driven testing. Sebuah testing framework yang menggunakan pemrograman interface untuk aplikasi untuk memvalidasi perilaku yang diuji. Biasanya API pengujian didorong melewati antarmuka pengguna aplikasi sama sekali. Hal ini juga dapat menguji public interfaces untuk kelas, modul atau perpustakaan diuji dengan berbagai argumen input untuk memvalidasi bahwa hasil yang dikembalikan adalah benar.
Itulah sedikit info soal Testing Automation. 
0 Komentar untuk "Pengenalan Kepada Test Automation"

Back To Top