7 Metode Hacking Yang Harus Kamu Ketahui


cloud computing Indonesia –oke guys balik lagi di blog gw, blog yang selalu memberikan informasi dan juga tips tips unik yang pastinya terbaru. Jadi pada artikel kali ini gw mau ngebahas tentang  jenis jenis atau metode yang sering digunakan oleh para hacker untuk meng hack ssesuatu. Berikut ini adalah cara cara yang dilakukan para hacker yang pastinya untuk melakukan tindak kejahatan digital, jadi kalian dapat mengenali jenis jenis hacking berikut ini, agar kalian tau cirri cirinya juga jika terjadi suatu saat. Biar lebih jelasnya langsung saja simak artikel berikut ini ya…



Hacking adalah suatu tindakan kejahatan dengan menggunakan media digital sebagai alatnya. Kegiatan ini sering dilakukan untuk meretas atau mengambilk suatu data digital milik korbannya untuk suatu hal. Berikut jenis jenis Hacking tersebut:

1.SQL injection

SQL Injection merupakan teknik hacking yang paling umum digunakan dan paling berbahaya. SQL injection adalah jenis aksi hacking pada keamanan komputer di mana seorang penyerang bisa mendapatkan akses ke basis data di dalam sistem. SQL injection yaitu serangan yang mirip dengan serangan XSS dalam bahwa penyerang memanfaatkan aplikasi vektor dan juga dengan Common dalam serangan XSS

2.  Javascript Injection
Javascript Injection yaitu kita dapat memasukkan sendiri kode javascript kedalam website tujuan, baik dengan memasukkan kode ke address bar atau dengan menemukan sebuah XSS (Cross Site Scripting) kerentanan dalam website.

3.Spoofing Attack
Spoofing adalah “ Teknik yang digunakan untuk memperoleh akses yang tidak sah ke suatu komputer atau informasi, dimana penyerang berhubungan dengan pengguna dengan berpura-pura memalsukan bahwa mereka adalah host yang dapat dipercaya” hal ini biasanya dilakukan oleh seorang hacker/ cracker.

4. Phising
Cara ini adalah cara yang paling sering kita temukan, adalah suatu metode yang di gunakan hacker untuk mencuri password dengan cara mengelabui target menggunakan fake form login pada situs palsu yang menyerupai situs aslinya. Jadi lebih berhati hatilah jika kalian ingin memasukan suatu id dan password dalam suatu website.

5.XSS (Cross Site Scripting)
XSS merupakan kependekan yang digunakan untuk istilah cross site scripting. XSSmerupakan salah satu jenis serangan injeksi code (code injection attack). XSSdilakukan oleh penyerang dengan cara memasukkan kode HTML atau client scriptcode lainnya ke suatu situs.

6. Man In The Middle Attack
Man in The Middle Attack atau MITM attack adalah serangan dimana attacker berada di tengah bebas mendengarkan dan mengubah percakapan antara dua pihak. Atau kegiatan hack ini seperti menguping aktif dimana penyerang membuat koneksi independen dengan korban dan pesan relay antara mereka, membuat mereka percaya bahwa mereka langsung kepada yang lain melalui koneksi pribadi padahal sebenarnya seluruh percakapan dikendalikan oleh penyerang.

7. Denial Of Service Attack (DoS Attack)

Denial Of Service Attack (DoS Attack) adalah jenis serangan terhadap sebuah komputer atau server di dalam jaringan internet dengan cara menghabiskan sumber (resource) yang dimiliki oleh komputer tersebut sampai komputer tersebut tidak dapat menjalankan fungsinya dengan benar sehingga secara tidak langsung mencegah pengguna lain untuk memperoleh akses layanan dari komputer yang diserang tersebut.


Nah jadi itu dia guys beberapa metode hacking yang biasa digunakan oleh para hacker, jadi pastikan kalian harus berhati hati jika berseluncur di dunia digital, jangan sampai kalian menjadi target seorang hacker. semoga artikel kali ini bermanfaat ya guys. Thanks ^.^
0 Komentar untuk "7 Metode Hacking Yang Harus Kamu Ketahui"

Back To Top