Awas Keliru, 5 Produk Indonesia Mendunia Ini Dikira Produk Luar Negeri!!

Waralaba Ekspedisi - Saat ini banyak orang yang masih keliru dengan waralaba atau brand - brand anak bangsa. Kebanyakan orang awam mengira produk itu adalah produk yang berasal dari luar negeri. Namun itu salah, semua itu buatan Indonesia. Para pengusaha kita ternyata bukan hanya pintar berbisnis, namun juga pandai membuat brand yang kalau terkenal bisa membumi dan mudah diingat oleh konsumennya. Penasaran produk Indonesia yang mana saja yang seringkali dianggap buatan asing? CEKIDOT!!

1. JCO Donuts & Coffee


JCO seringkali dianggap produk asal Negeri Paman Sam oleh khalayak umum, nyatanya itu salah besar! Donat enak menggoda yang biasa kita beli dan makan ini berasal dari kafe donat kopi yang pertama kali dibuka pada tahun 2005. Tepatnya di Supermall Karawaci. Kafe yang menyajikan donat dan kopi itu dengan cepat menjadi terkenal di seluruh kalangan masyarakat. Suasana yang nyaman dengan rasa makanan nikmat, manis, lezat ini membuat masyarakat mengira kalau JCO adalah kafe luar negeri yang baru saja buka cabang di Indonesia. 

Pemilik dari JCO adalah  Johnny Andrean, dia sukses mengembangkan bisnisnya sampai terkenal di berbagai negara Asia seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan China. Hebat, kan? Ini menjadi bukti bahwa bukan orang Barat saja yang bisa menyajikan produk makanan yang bisa terkenal. Orang kita juga bisa!

2. Hoka Hoka Bento



Nah yang kedua ini juga banyak orang keliru. Masa orang kita ga tahu kalau masakan Jepang ini yang megang orang Indonesia? Perkenalkan, Hendra Arifin. Dia adalah pemilik PT. Eka Bogainti. Hoka - Hoka Bento atau biasa disebut Hokben adalah restoran makanan cepat saji yang mengusung masakan ala Jepang dan berada di bawah naungan PT. Eka Bogainti. Hokben didirikan pada 18 April 1985

Banyak orang yang mengira kalau produk ini merupakan produk asal Negeri Matahari Terbit dikarenakan masakan Jepangnya yang terkenal higienis, enak, praktis, dan sehat. Ditambah dengan sumpit ala Jepang yang biasa kita makan, membuat produk ini terlihat milik Jepang. Mereka tidak tahu kalau orang kita ternyata bisa membuat makanan yang tidak kalah enak dari masakan Jepang, bahkan lebih enak dan terkenal di seluruh dunia. 

3. LEA


Kalau produk yang satu ini memang banyak yang mengira berasal dari luar negeri. Terutama dari Negeri Paman Sam, karena brand-nya yang terlihat sama dengan bendera Amerika Serikat dan iklannya yang identik dengan model luar negeri membuat masyarakat jadi keliru. Namun tidak disangka kalau ternyata produk celana jeans ini milik orang Indonesia.  Produk buatan Indonesia ini kualitasnya juga tidak kalah dengan produk jeans dari luar negeri. Bahkan hampir di semua tempat perbelanjaan, jeans merk LEA sejajar dengan produk jeans luar negeri. 

4. Polygon




Pernah denger sama yang namanya Polygon? Ya, sepeda keren. Sepeda ini juga buatan anak bangsa dan pabriknya ada di Sidoarjo, Jawa Timur. Sepeda Polygon diproduksi oleh PT. Insera Sena dan dipasarkan di luar negeri dulu, baru di Indonesia. Karena itulah sepeda ini menjadi sepeda yang dikira buatan luar negeri oleh kebanyakan orang kita. Alasan dijual ke luar negeri terlebih dahulu karena orang Indonesia cenderung suka produk buatan luar negeri dibanding buatan negeri sendiri.
Oleh karena itulah, cintailah produk - produk Indonesia!

5. GT Radial


Siapa yang tak kenal dengan ban GT Radial? Banyak produsen kendaraan yang suka mencari ban GT Radial dikarenakan kualitasnya yang bagus dan tidak kalah hebat dengan produk luar negeri. Dari nama dan brand-nya membuat banyak orang tertipu dengan ban yang dikira produk luar negeri ini. Cukup kalian ketahui, kalau ban ini sebenarnya produk milik PT Gajah Tunggal. Sejak tahun 1983, PT Gajah Tunggal sudah sukses menjual ban ini untuk kendaraan besar di Timur Tengah dan Asia.  


Kemudian pada tahun 1992, perusahaan tersebut barulah memasarkan ban GT Radial untuk kendaraan sedan dan truk ringan hingga ke semua negara. Saat ini ban produksi asli Indonesia ini tercatat sudah diekspor hingga ke lebih dari 80 negara. Gimana ga hebat Indonesia??


Itulah lima produk Indonesia yang mendunia yang dikira produk asing. Ternyata banyak orang awam akan hal ini. Mereka tidak menyangka kalau orang Indonesia itu berjaya dalam bisnis. Sebenarnya masih banyak produk - produk buatan Indonesia yang terkenal di seluruh dunia bahkan membumi. Asal ada kemauan pasti ada jalan. Dan memang benar kalau kita usaha sungguh - sungguh, hasilnya akan sukses besar. Jadikanlah ini motivasi untuk berbisnis bagi kalian yang ingin jadi pengusaha. 

Demikian, semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Awas Keliru, 5 Produk Indonesia Mendunia Ini Dikira Produk Luar Negeri!!"

Back To Top