5 Cara Mudah Merawat Gigi Yang Benar

implant gigi – oke guys balik lagi nih di blog gw, blog yang selalu memberikan informasi dan juga tips tips unik dan yang pastinya terbaru. Jadi pada artikel kali ini gw mau ngebahas tentang beberapa cara merawat gigi yang baik dan benar. Gigi adalah suatu komponen yang sangat berharga bagi diri kita. Gigi juga menjadi sebuah daya tarik terhadap orang lain dan bagaimana orang lain juga dapat menilai diri kita dari sebuah gigi. Di zaman sekarang ini banyak sekali anak muda maupun dewasa mulai melupan kebiasaan baik yang harus dilakukan untuk merawat gigi, seperti menyikat gigi, terkadang kita suka sekali malas atau lupa menyikat gigi kita ketika ingin tidur, hal tersebut lah yang dapat membuat gigi kita rusak, selain itu juga ada beberapa lagi yang dapat membuat gigi kita rusak, maka dari itu dalam artikel kali ini gw mau mengingat kan buat kalian biar lebih memperhatikan kembali kesehatan dan kebaikan gigi kalian, biar lebih jelasnya langsung saja simak artikel berikut ini ya….



Berikut Cara merawat Gigi yang Baik dan benar:

1.Gosok Gigi
Hal yang paling utama dan mudah dilakukan adalah dengan cara menggosok gigi secara rutin 3x dalam sehari, hal yang sering dilakukan tapi lupa dilakukan ini yang sering membuat gigi kalian rusak, jadi pastikan kalian sudah menggosok gigi secara rutin minimal 3x sehari

2.Obat Kumur
Untuk meningkatkan cara merawat gigi hal paling efektif adalah dengan cara menggunakan obat kumur setelah menggosok gigi, jadi menggosok gigi saja belum cukup untuk merawat gigi kalian, jadi kalian bisa menggunakan obat kumur setelah menyikat gigi.

3.Hindari Makanan Panas dan Dingin
Ketika ingin makan makanan panas atau pun dingin, suhu makanan tersebut dapat merusak sensitivitas pada gigi kalian bahakan merusak struktur gigi tersebut. Jadi lebih baik pastikan ketika kalian ingin memasukan makanan jangan terlalu panas ataupun dingin.

4.Hindari Makanan Manis
Bakteri dalam mulut sangat menyukai makanan manis atau yang mengandung gula. Untuk itu mengurangi volume makanan manis dalam mulut sangatlah jitu untuk menjaga agar bakteri dalam mulut tidak semakin berkembang.

5.Mengunyah Permen Karet

Ternyata permen karet juga dapat membersihkan partikel  asam sisa makanan dalam tubuh sehingganya akan merawat gigi agar tetap putih, sehat dan juga tidak berlubang. Tetapi jangan gunakan permen karet yang mengandung gula ya
0 Komentar untuk "5 Cara Mudah Merawat Gigi Yang Benar"

Back To Top