Cara Mudah Merawat Tas.

Cloud Storage Indonesia   - Mungkin di antara kita pasti mempunyai tas, entah itu tas sekolah, kerja dan lainnya. ya tas merupakan barang wajib yang musti dibawa kemana mana entah saat bekerja, sekolah, pergi sama keluarga maupun lainnya. tas berfungsi sebagai untuk menaruh barang barang entah buku pelajaran maupun lainnya selain berfungsi sebagai penaruh barang tas juga berguna juga menambah penampilan kita serta melatih otot perut dan otot punggung. Tapi tau gak selain mempunyai fungsi dan kegunaan yang bagus tas juga mempunyai cara perawatannya yang beda loh .. hmm ada yang tau gak ? ayok kita liat pembahasan di bawah ini.




•    Tas kulit adalah jenis tas yang di buat dari bahan kulit asli,  dan tas ini dapat bertahan lama dan berkualitas tinggi walau harga nya mahal. Untuk cara perawatannya cukup mudah kok dengan cara menyemir ( pilihlah semir yang berwarna netral ) setiap 3-4 bulan sekali lalu bersihkan dan sikat perlahan sesuai dengan tekstur kulit tas.
•    Tas Kain adalah jenis tas yang di buat dengan bahan kain dan mampu bertahan lama. Dan untuk perawatannya tas ini cukup dengan di cuci tetapi jangan di sikat karena akan merusak, mencucinya dengan cara di kucek. Jika tas ini mempunyai manik manik ataupun lainnya sebaiknya anda harus mengunjungi tukang tas yang bisa membersihkannya. Tetapi anda bisa merawatnya dengan cara digantung bersama wadahnya.
•    Tas rantai adalah jenis tas yang di buat dengan sekumpulan rantai rantai kemudian di susun/buat sehingga dengan menggunakan bahan lainnya. cara merawat tas ini membutuhkan perhatian khusus karena kalo salah perawatan tas ini akan berakibat buruk ( rantai berkarat, kusam dan lain sebagainya ) cara nya adalah cukup dengan membersihkannya dengan cara di bungkus kain flanel untuk bagian rantainya Lalu kemudian tarik dan lakukan lah secara berulang hingga rantai yang ada pada tas anda kembali bersinar.
•    Tas Anyaman Jerami adalah jenis tas yang dibuat menggunakan anyaman sehingga membutuhkan konsentrasi dan kreativitas yang tinggi dalam pembuat tas ini. Untuk cara merawat tas ini cukup mudah kok anda cukup menggunakan lap bersih untuk mengulaskannya, setelah itu anda keringkan dengan cara di gantung di tempat yang tidak berkontak langsung dengan sinar matahari.
•    Tas Plastic adalah jenis tas yang dibuat dari bahan plastic. Untuk cara merawat tas ini cukup mudah anda perlu menyiapkan lap basah yang sudah di di tetesin sabun ( sabun yang di gunakan adalah jenis sabun yang biasa di gunakan rumah tangga ) lap lah bagian permukaan tas lalu, ambillah lap kering untuk membersihkan sisa sabun yang tadi setelah itu keringkan dengan cara di angin anginkan sampai kering.
•    Tas Suede adalah jenis tas yang dibuat dari bahan kulit kambing yang kemudian di anyam sehingga membentuk tas. Tas ini juga di simpan di tempat yang lembab agar tekstur kulitnya tidak mudah rusak. Cara perawatannya adalah cukup membersihkannya penghapus pensil dengan karet kenyal. Sapukan penghapus pada bagian tas yang terkena noda.dan bila terkena noda basah, tempelkan handuk kecil pada bagian yang basah agar air terserap sampai kering, setelah itu baru gunakan pensil penghapus.
•    Tas Patent Leather adalah jenis tas terbuat dari kulit patent  ( kulit tak paten ) untuk cara merawatnya anda bisa Letakkan pembersih yang Anda gunakan di atas sebuah kain yang lembut. Usapkan secara  menyeluruh dan perlahan dengan tekanan lembut pada bagian yang terkena noda sampai hilang.

hmm sekian dari sya semoga artikel saya dapat bermanfaat bagi pembacanya.
0 Komentar untuk "Cara Mudah Merawat Tas."

Back To Top