Tips Memotret Dengan Handphone



cetak foto murah di jakarta  - Dalam berfoto kita sering gunakan alat untuk memfoto yaitu alat untuk memotret yaitu handphone ataupun kamera jenis lainnya. dan untuk berfoto pasti kita menggunakaan beberapa gaya dalam berpose entah gaya santai dan lain sebagainya. tetapi untuk mendapatkan hasil yang baik dengan menggunakan kamera handphone kita suka merasa bingung dalam pengambilan foto dengan menggunakan kamera handphone. Karna itu saya di sini ingin berbagi tips pengambilan foto dengan menggunakan kamera handphone.

-    Usahakan tidak menggunakan zoom untuk mengambil foto
kamera handphone yang cenderung memiliki obyek foto yang kecil, sehingga anda di sarankan agar anda memotret dengan jarak yang cukup jauh agar memenuhi jumlah frame tanpa menggunakan zoom. Sedangkan zoom di pakai untuk menurunkan foto anda secara menyeluruh.

-    Selalu memastikan cahaya yang di gunakan obyek selalu mencukupi.
kamera yang terdapat pada handphone memang tidak memiliki ke sensitif pada mata kita, meski begitu bisa saja mata kita mengalami sensitive pada kamera handphone . di sarankan saat menggunakan kamera handphone anda harus menggunakan cahaya dan cahaya yang di gunakan harus selalu menerangi obyek foto baik objek indoor maupun indoor. Dan Untuk memotret gunakan flash untuk memfoto objek indoor, dengan jarak 2-3 meter.

-    Peganglah handphone secara benar.
dalam menciptakan hasil foto yang bagus kita harus gunakan tangan kita untuk memegang handphone dengan benar karna untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, di sarankan agar tangan kita selalu di bawa tenang saat mengambil foto.

-    Mempelajari cara penyusunan foto dengan benar.
untuk mendapat hasil yang foto dengan bagus seharusnya kita harus memotret dengan baik lagi. Di sarankan agar kita membaca tips sebelum memfoto ataupun menyusun foto dengan baik, tetapi anda jangan terpaku dengan bacaa itu. Seperti kata fotografer bahwa dalam fotografi tidak ada aturan dalam pengambilan foto yang ada hanya imajinasi dan kreativitas.

-    Memiliki resolusi yang tepat.
resolusi berarti suatu foto yang di hasilkan memiliki hasil yang lebih baik dan dapat di cetak dengan ukuran yang besar,  Resolusi juga memiliki jumlah file yang berukuran besar. dan jika anda ingin memfoto dengan ukuran besar sebaiknya anda pertimbangkan ukuran kapasitas memory yang anda gunakan.

-    Memerhatikan lensa kamera.
Seindah dan sebagus apapun dalam pengambilan obyek foto tetapi jika lensa kamera handphone kotor pasti hasilnya akan tidak bagus. Karena kalo di biarkan kotoran akan menempel dan menumpuk dan di sarankan agar anda selalu membersihkan lensa kamera anda dengan secara berkala, untuk pembersihannya gunakan kain yang bertekstur lembut dan tanpa menggunakan cairan, jika lensa kamera terkena kotoran minyak sebaiknya anda gunakan cairan pembersih LCD ataupun kacamata.

-    Mengenali waktu jeda shutter
di dalam kamera handphone pasti mempunyai waktu jeda antara kita memencet maupun mengambil foto. Di sarankan untuk mendapatkan hasil foto yang baik kalian harus mengenali waktu jeda dengan baik .

-    Memilih app yang akan di edit.
handphone memiliki beberapa fitur pengarahan foto yang menarik ( yang pastinya lucu ), di sarankan agar anda memilih app yang berkualitas bagus dan baik, sehingga dapat memudahkan dalam proses pengedittan.

-    Sering sering sekali memfoto.
kita harus merasa sangat bersyukur karena kita hidup di zaman digital, kenapa ? karena kita dapat memotret dengan sesuka hati kita. Coba deh anda bayangin jika anda memotret dengan menggunakan film ? berapa banyak biaya yang anda keluarkan dan lain sebagainya ? pasti sangat banyak dan di tambah lagi jika rusak.

-    Memberi/menambahkan filter yang pas.
agar foto kamu terlihat cantik/menarik sebaiknya anda bisa gunakan sedikit filtur pada foto. Gunanya agar foto yang ambil akan terlihat berkesan.


0 Komentar untuk "Tips Memotret Dengan Handphone"

Back To Top