4 Macam layanan Cloud Computing



Pengertian Cloud computing - Memang beberapa tahun belakangan ini, komputasi awan sudah akrab bahkan sudah tidak asing lagi di  kehidupan masyarakat. cloud computing memudahkan anda untuk bisa menghemat waktu, uang, ataupun  lainnya. Hingga saat ini sudah banyak layanan cloud computing yang telah di sediakan.
Berikut  macam layanan Cloud Computing : 

 DropBox


Adalah layanan cloud computing yang paling banyak digunakan oleh masyarakat ini. Karena Dropbox ini sangat mudah untuk digunakan. Dropbox tidak memilki batas maksimum untuk menyimpan data. Akan tetapi semakin banyak data yang Anda masukkan  semakin lama pula proses menguploading data tersebut.

Google Drive

 Adalah tempat baru untuk Google Documents. Layanan komputasi yang didirikan oleh Google ini mendukung berbagai jenis file. Dengan menggunakan layanan ini walaupun ketika software Google Drive tidak diinstal oleh desktop Anda, Google Drive ini  dapat membuka hingga 30 macam format file langsung melalui browser. Di dalam layanan komputasi awan  ini Anda bisa mencari file dengan mudah, caranya anda hanya perlu menulis kata kuncinya di dalam tab search lalu file yang Anda cari dapat muncul dalam beberapa saat.
       
 Sugarsync


Adalah  tempat penyimpanan komputasi awan yang aman untuk berbagai jenis data seperti dokumen, foto, musik, dan video. Selain kegunaannya untuk menyimpan data, Sugarsync dapat digunakan untuk mengakses, melakukan sinkronasi, dan berbagi file ke sesama pengguna. Kelebihan dari layanan cloud computing ini ialah pada saat Anda ingin mensinkronisasikan folder, caranya sangatlah mudah. Hanya perlu  cukup dengan men-drag dan men-drop  folder Anda, maka folder tersebut akan disinkronisasikan secara langsung. Kekurangannya ialah Sugar Sync hanya dapat mencari file melalui meta data tidak dapat melalui isi file tersebut.

OneDrive


Adalah produk dari Microsoft. Kemampuannya ialah dari layanan ini  sudah terkombinasi dengan program Microsoft Office yaitu Excel, Word, dan Power Point. Dengan menggunakan Office 365 Anda dapat dengan mudah membuka dan mengedit dokumen yang ada di dalam OneDrive, selain itu Anda bisa juga mengeditnya bareng dengan teman Anda yang menggunakan PC/Laptop yang berbeda. Selanjutnya, Anda dapat juga melihat langsung perubahan dokumen yang teman Anda sedang gunakan dan berjalan.
0 Komentar untuk "4 Macam layanan Cloud Computing"

Back To Top