Ayoo Ketahuilah Jenis Virus Yang Mengancam Komputermu

Cloud storage Indonesia -Virus computer ? anda mengenal kan kata kata ini dalam computer anda ? ya sebuah aplikasi yang dapat mengganggu system kerja perangkat computer anda dan sekaligus bisa merusak computer anda.

Pengertian dari virus computer adalah sebuah program/ aplikasi yang dapat memperbanyak dirinya sendiri dan akan menyebar pada pemilik computer , dengan cara menyelip ke program data. biasanya para pemilik computer tidak mengetahui jika computer miliknya terjangkit virus.

Pada umumnya virus ini dibuat untuk tujuan yang sangat tidak baik, karena banyak efek efek negative yang datang dari virus computer ini. terkadang virus ini dapat membuat computer kita menjadi lemot dan data yang kita akses hilang atau tidak bisa di buka.

Dalam realitanya hampir 95 persen virus dapat menyerang pengguna system operasi windows. Dan sisanya adalah linux,mac,freebsd dan lain sebagainya.
Jenis jenis virus..

1.    Worm
adalah jenis virus di buat sama persis seperti harddisk. Dan ini akan membuat harddisk semakin penuh worm

2.    Trojan
adalah jenis virus yang di buat untuk mengambil data anda pada computer anda yang telah terdeteksi dan akan dikirimkan pada si pembuat virus Trojan.

3.    Backdoor
ini jenis virus yang di buat hampir sama seperti Trojan, tetapi hanya bisa menyelip di file game saja.

4.    Spyware
adalah jenis virus yang kerjaannya memantau computer yang sudah terdeteksi olehnya.

5.    Rogue
adalah suatu program yang dapat meniru program antivirus tampilan antivirus normal, dan ini akan memberikan pemberitahuan palsu kepada anda tentang virus.
tujuannya adalah agar anda dapat membeli sekaligus mengaktivasi program antivirus palsu ini.

6.    Rookit
adalah program virus yang bekerja secara normal.

7.    Polymorphic
adalah program virus yang gemar untuk berubah agar tidak mudah terdektesi

8.    Metamorphic
adalah program yang sering mengubah kodenya agar silit di deteksi.

9.    Virus ponsel
jangan salah kalau ponsel tidak dapat terkena virus, justru bisa ..
jika terkena virus maka ponsel yang anda gunakan dapat merusak ponsel anda, mencuri data data anda, tentunya menghabiskan pulsa anda

Ada banyak sekali virus yang di buat dan tanpa sadari kita sebagai pengguna ponsel ataupun computer dapat terdektesi virus, namun anda jangan khawatir karena sekarang banyak di ciptakan program antivirus tetapi anda harus memilih nya dengan cermat program antivirusnya.. 
0 Komentar untuk "Ayoo Ketahuilah Jenis Virus Yang Mengancam Komputermu"

Back To Top