Cara Memotret Alam Liar Untuk Pemula


cetak kanvas jakarta - Berpetualang dalam dunia luar memang sangat menyenangkan karena kita bisa melihat secara langsung butiran alam bebas yang di penuhi oleh berbagai jenis flora dan fauna berbeda. Untuk itu kita sering ingin mengabadikan gerak gerik alam tersebut terutama hewannya ataupun tumbuhan yang bisa di bilang AMAZING.
Nah dalam fotografi alam liar, selain kamera yang canggih dan memadai dibutuhkan fisik dan mental yang kuat. Teknik yang baik juga sangat diperlukan dalam fotografi jenis ini. Karena kamu memotret objek yang bergerak.
-. Pahami peralatan memotret (kamera, lensa, dll)
setiap moment bagus yang akan kita amati biasanya hanya akan berlangsung selama 5 sampai 20 detik. Jika kamu tidak memahami pengaturan kamera dan pemilihan lensa secara expert maka kamu akan bisa kehilangan moment tersebut.
-. Ketahuilah subjek foto
dalam fotografi ini hal yang di dasari pada menangkap sebuah moment mengenai perilaku makhluk hidup (bisa berupa pose menarik). Hanya ada satu cara untuk mengenal satwa liar, dengan menghabiskan waktu bersama mereka atau mengamati keseharian mereka.
-.  Melakukan dengan cahaya
Morkel Erasmus seorang profesional wildlife fotografer memiliki nasehat sebagai wildlife fotografer penting untuk membidik foto saat cahaya dalam kondisi keemasan (saat matahari baru terbit atau akan tenggelam).
-. Ambillah dalam posisi telentang
hal ini di lakukan agar foto terlihat hidup
-. Gabungkan Teknis dan Momen
Teori ini menarik karena tidak ada patokan pasti takaran ideal antara teknis dan momen. Apakah foto bagus diperoleh dengan teknis yang bagus, jawabannya bisa berbeda tergantung dari sudut pandang kamu.
-. Kesabaran
Oleh karena itu penting bagi kamu untuk menjadi “sabar” bahkan “sangat sabar” terutama saat kamu harus mengamati pola perilaku subjek yang akan kamu foto. Foto di bawah ini dibidik setelah pengintaian dia atas pohon selama 5 jam.
-. Nikmatilah Prosesnya
Menjadi fotografer wildlife ini  berarti mengambil kesempatan untuk menyatu dengan alam, mendapatkan kesempatan yang tidak semua orang bisa memilikinya. Menjelajah tempat yang jarang atau bahkan belum pernah dikunjungi orang sebelumnya.


0 Komentar untuk "Cara Memotret Alam Liar Untuk Pemula"

Back To Top