Fungsi Root Untuk Smartphone Android


Cloud computing adalah – selama ini anda hanya mengenal android sebagai operasi yang ada pada smartphone kan, namun jika di artikan android merupakan sebuah system operasi terbuka yang mempunyai fitur multi guna. Pada android biasanya terdapat root smartphone yang berbasis android. Namun apakah anda tahu dengan fungsi root tersebut? Untuk mengetahui hal tersebut simak uraian di bawah berikut ini :

1.      Dapat Membuka Fitur Tersembunyi dan Membuat Semua Aplikasi Kompatiabel
ternyata gak semuanya semua aplikasi yang ada di play store bisa di unduh pada android anda, bahkan di antaranya ada yang harus membutuhkan persetujuan dari system android itu sendiri ataupun operator. Namun anda jangan khawatir karena telah hadirlah roof karena fungsinya ini bisa membuka fitur tersembunyi pada android loh. Contohnya ialah fitur Beats Audio dan Zoom Touchscreen.

2.      Bisa Menghilangkan Aplikasi Bawaan
banyak sekali ruang aplikasi bawaan yang sudah di install secara default sehingga membuat pengguna tidak bisa bebas untuk manajemen aplikasi. Dengan root maka anda bisa memanejemen aplikasi baik bawaan ataupun yang baru di install, selain itu anda bisa menghapusnya dengan mudah dan memindahkannya ke memori SD guna membuka ruang ROM dan akses lainnya.

3.      Melakukan Tweak Tampilan dan Fitur
nah root ini sangat bisa membantu anda dalam membuat tweak mulai dari tingkat yang paling bawah dan biasanya sih di bantu dengan beberapa aplikasi mini.

4.      Memberikan Flash Cuttom ROM dan Kemel
penggunaan ROM pada perangkat android sangat di batasi oleh vendor, bahkan pembagian memori yang bisa di gunakan cenderung sangat besar. Misalkan saja memori ROM sebesar 16 GB namun bisa di pakai sekitar 12 GB. Nah root ini bisa menambahkan memori internal menggunakan kartu SD yang sudah di ubah sebagian ke bentuknya. Selain itu root juga bisa melakukan costum kenel yang memang berhubungan sendiri dengan peningkatan kinerja baterai serta fungsi WiFi sebagai tetheringnya dan anda juga bisa melakukan costum untuk mengisis baterai yang lebih cepat.

5.      Dapat Melakukan Back Up Aplikasi
hal ini di gunakan agar dapat mempermudah dan membawa semua file atau data daro smartphone anda ke smartphone lainnya dan dapat di lakukan secara otomatis.


Terima kasih telah membacanya dan sekaligus bisa menjadi wawasan pengetahuan untuk anda, berikanlah saran, komentar ataupun lainnya yah guys ^^

0 Komentar untuk "Fungsi Root Untuk Smartphone Android"

Back To Top