Manfaat dan Keunggulan dari Cloud Storage

Cloud storage Indonesia - Hellooo guys pagi-pagi gini lagi ga ada kerjaan ya enaknya bikin Artikel.. Ditemani dengan secangkir teh dan cemilan untuk ngilangin BT.. Ayo guys ikutin artikel gw kali ini siapa tau artikel yang gw buat ini bisa bermanfaat untuk anda.. Tapi guys jika anda juga ingin bikin artikel  anda bisa juga ko tingan masuk ajj ke blog yang sudah anda buat, tapi untuk yang tidak mempunyai blog anda tinggal daftar ajj.. caranya Anda masuk ke google, lalu anda bikin gmail dengan alamat Gmail yang mudah anda ingat, dan anda masuk ke google lagi ketik blogger.com.. disitu anda bisa langsung daftar.. Ketika sudah jadi anda akan bisa menulis Artikel kaya gw ini guys. mudah bukan untuk bisa mempunyai blog sendiri.

Nih kali ini gw mau bahas tentang Cloud Storage guys.. jika kalian ingin tahu apa yang akan gw jelasin maka anda bisa baca artikel gw dibawah ini.



Manfaat Cloud Storage

1. Kolaborasi
Bekerja secara bersama-sama, di lingkungan perkantoran, cloud storage dapat dimanfaatkan sebagai wadah untuk berkolaborasi antar sesama karyawan dimana anda dapat memanfaatkan cloud storage untuk saling bertukar pikiran dan ide.

2. Back-up Data Penting
Kita sering kali menyimpan data-data kita di dalam PC, laptop, harddisk eksternal, maupun gedget. namun pernahkah anda pikirkan jika tiba-tiba data anda hilang?? Karna alat elektronik sangat rentan terhadap kerusakan. belum lagi adanya ancaman virus yang dapat merusak dan menghilangkan data kita. makannya kalian harus mempunyai cloud storage. Karna dengan mengunggah data-data anda ke cloud storage, kita tidak perlu khawatir lagi kehilangan data-data penting yang kita miliki.

Keunggulan Cloud Storage

1. Sisi skalabilitas, maksudnya yaitu penggunaan cloud storage dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari pengguna itu sendiri. Dengan penambahan perangkat keras, sebuah penyedia layanan cloud storage bisa meningkatkan daya tampung datanya.

2. Aksesibilitas, maksudnya yaitu kemudahan ketika anda ingin menggunakan layanan tersebut. Dengan adanya teknology cloud storage, anda dengan mudah akan bisa mengunduh, membuka atau melakukan editing terhadap data yang telah tersimpan kapanpun dan dimana pun selama anda masih tersambung ke internet.

3. Masakah keamanan, hal ini menjadi salah satu faktor yang paling penting karena para pengguna tentunya mengharapkan data yang tersimpan di cloud storage dapat terjaga keamanannya. tidak hanya itu dengan menyimpan data digitalnya pada cloud storage akan mengurangi resiko kehilangan data jika terjadi masalah pada perangkat elektronik kita. Kejadian hilangnya data akibat rusaknya komputer, leptop atau gedget pun dapat teratasi dengan adanya teknologi penyimpanan tersebut.

Guys udah dulu ahh segitu dulu aja nanti kalo ada waktu lagi gw bakal share lagi ke kalian.. semoga bermanfaat ya guys..:):)
0 Komentar untuk "Manfaat dan Keunggulan dari Cloud Storage"

Back To Top