Manfaat Nomor Resi Pengiriman


agen pengiriman - Sekarang ini banyak sekali layanan jasa pengiriman yang bisa kita pilih semuanya sudah di mudahkan dan terpecaya dalam mengirimkan berupa berkas dokumen, paket barang dari segi fungsi nya, ukuran, tipe, dan muat yang dapat di angkut dalam pengiriman tersebut.  Tetapi jika di lihat apakah anda sering melihat serta memperhatikan nomor resi pada kendaraan jasa pengiriman?
 Apakah anda tahu fungsi nomor resi tersebut? Jika anda penasaran sebaiknya simak deh uraian di bawah ini :
1. Berfungsi sebagai bukti telah menerima barang
    karena pada saat seoarang supplier atau pengirim membawa sebuah barang ke perusahaan jasa pengiriman tersebut, maka ia bisa mendapatkan nomor resi untuk pengiriman. Fungsinya ialah sebagai alat bukti bahwa si pengirim tersebut telah memberikan barang atau paketan kepada pihak yang menyediakan jasa. Pada dasarnya nomor resi ini di kenal juga sebagai kwitansi ( tanda bukti ) pengiriman barang.
2. Pengawas dalam proses pengiriman
     ingat hampir semua layanan perusahaan yang menyediakan jasa kiriman barang ini memiliki website. Oleh sebab itu website itu memiliki fasilitas ‘’tracking’’ untuk memungkinkan pengirim dan calon penerima barang tersebut akan melakukan pengawasan pada perjalanan paket barang yang sedang dikirim. Dengan begitu maka si pengirim maupun si calon penerima bisa mengetahui secara pasti letak posisi keberadaan paket tersebut.
3. Sebagai alat pengajuan klaim (masalah)
     sering terjadi kesalahan dalam proses pengiriman oleh pihak ekpedisi, dengan adanya nomor resi ini si pengirim bisa mengajukan klaim atas barang yang pernah ia kirim sebelumnya. Biasanya klaim tersebut bisa di terima dengan nomer resi yang sudah di dapat sebelumnya, jika tidak memiliki nomer resi ini maka pihak pengirim tidak akan bisa mengajukan klaim atau komplein di karena kan sulitnya pihak ekpedisi menelusuri paket kiriman anda.
Dengan adanya nomor resi ini kita bisa meminimalisir kesalah pahaman antara pihak penjual maupun pembeli. Dengan mengenaldan memahami nomir resi ini sangat penting dalam transaksi jual beli terutama dalam onlime. Semoga bisa bermanfaat dan berguna.. terima kasih ^_^



0 Komentar untuk "Manfaat Nomor Resi Pengiriman"

Back To Top