Yang Suka Belanja Online, Ini Ada Hal Penting Yang Perlu di Perhatikan

Agen pengiriman - Aduhh ternyata kemajuan teknologi itu sangat membawa kemudahan yah buat kita semua, salah satunya adalah kegiatan berbelanja . untuk sekarang ini aja kita sudah mulai terbiasa dengan istilah belanja online. Terlebih jika kamu yang suka banget tuh sama namanya belanja, pasti istilah asing online tuh gak asing lagi tuh wkwkw

Meskipun dilihat sama sih, namun belanja online atau bisa di sebut juga ( market place ) berbeda dengan tempat belanja lainnya loh. simple saja marketplace adalah pasar yang berada di dalam jaringan internet. Kamu bisa menemukan banyak penjual atau vendor yang menawarkan berbagai kebutuhan kamu.

Di Indonesia sendiri sudah banyak marketplace entah itu ternama ataupun tidak. Selain itu ada beberapa marketplace luar negeri yang sudah terkenal secara international bahkan itu sampai dilirik sampai consumen dalam negeri sendiri. tetapi bukan berarti kamu tenang tenang saja tanpa adanya sifat kewaspadaan saat berbelanja. Nih ada point penting yang harus kamu perhatikan..

1.    Jangan pernah berbelanja online lewat warnet. pastikan kamu berbelanjanya lewat computer kamu atau handphonemu
Senjatailah internetmu dengan software anti-virus, anti-malware dan anti-spy yah yang tentunya sudah terpecaya dan aman.
biasanya saat berbelanja online tentu kamu memasukkan data data pribadimu, kartu kredit atau kartu debitmu sekaligus internet lewat pc kamu. nah jika kamu melakukan di warnet kemungkinan besar data kamu akan di pakai dan di salah gunakan tentunya ini akan membuat kamu rugi kok.

2.    Memilih marketplace yang sudah punya nama. Sebelum itu cari tau dulu yah tentang reputasi mereka.
langkah pertama sih kamu harus mencari marketplace yang biasanya di dukung oleh fitur fitur yang bagus dari marketplace lain. Karena ini meliputi hal keamanan dan jaminan .
selain itu kamu harus memerhatikan system keamanan juga yah

3.    Harus teliti soal pemilihan daftar harga, agar nantinya tidak merugi.
sebelum memesan atau membeli kamu harus teliti terlebih dahulu yah soal perhitungan harga dan kualitasnya, ini bertujuan agar kamu tidak merugi di akhir pembayaran ataupun penerimaan barang

4.    Jangan terburu buru, coba cek lagi barang pesananmu
ini sangat penting loh untuk pemesanan barang. Karena sebelum kamu menekan tombol selesai kamu wajib mengeceknya karna jika kamu tidak memeriksa nya lagi bisa bisa kamu rugi dalam pengiriman dan biayanya.
0 Komentar untuk "Yang Suka Belanja Online, Ini Ada Hal Penting Yang Perlu di Perhatikan"

Back To Top