Kuy kita cari tau apa itu Cloud Computing dan gunanya apa??

Pada zaman yang modern ini teknologi sudah semakin berkembang maju, pada umumnya manusia akan semakin berkembang juga mengikuti perkembangan zaman dan semakin modern, seperti sekarang ini sudah ada teknologi yang dinamakan Cloud Computing, tetapi masih banyak yang belum mengetahui apa itu Cloud Computing dan gunanya untuk apa.


Jadi Cloud Computing terdiri dari Cloud dan Computing yang berarti pemanfaatan / gabungan teknologi komputer ( Computing ) yang menggunakan jaringan internet ( Cloud ) sebagai pusat server yang dapat mengatur data para pengguna yang terhubung dengan Cloud Computing. Internet pada Cloud Computing akan menjalankan program / aplikasi pada komputer yang sedang terkoneksi dengan waktu yang sama, jadi tanpa jaringan koneksi internet kita tidak dapat terhubung dengan Cloud Computing,  tetapi tidak semua komputer yang terkoneksi / menggunakan internet itu terhubung dengan Cloud Computing.

Dengan menggunakan Cloud Computing kita dapat mengelola data dan aplikasi tanpa harus melakukan instalasi, kita dapat mengelola data / aplikasi dengan menggunakan teknologi yang berbeda, karna Cloud Computing menjadikan internet sebagai pusat server yang berguna untuk mengelola data dan aplikasi pengguna Cloud Computing. Agar pengguna dapat mengakses data pribadi pengguna yang telah ada di Cloud Computing dengan mudah melalui teknologi yang berbeda yang terhubung dengan jaringan internet.
Jadi para pengguna teknologi tidak perlu repot - repot untuk menyediakan media penyimpanan karena semua telah tersimpan secara virtual, data para pengguna juga dapat disimpan secara aman lewat server Cloud Computing.
Para pengguna teknologi akan mendapatkan layanan Cloud Computing secara maksimal karna Cloud Computing sekarang sudah tersedia secara terpusat dan dapat membagi sumber daya secara merata.


Kegunaan yang kita dapat jika menggunakan Cloud Computing adalah:
- Semua data dari pengguna dapat tersimpan secara terpusat pada server Cloud Computin itu sendiri menggunakan media pengiriman melalui internet, jadi para pengguna tidak perlu repot-repot menyimpan data ketempat penyimpanan / membuat tempat penyimpanan jadi penuh, sangat berguna untuk perusahaan dan organisasi yang memerlukan ruang penyimpanan yang besar
- Cloud Computing juga akan menyimpan data pribadi pengguna dengan aman dan memberikan jaminan iso dan platform teknologi.
- Fleksibilitas yang tinggi untuk mengakses data pengguna menggunakan media apa saja dan dimana saja, tetapi pengguna harus terkoneksi dengan internet. Karna itu banyak para pengguna memilih untuk menggunakan Cloud Computing
0 Komentar untuk "Kuy kita cari tau apa itu Cloud Computing dan gunanya apa??"

Back To Top