Main Games Bisa Berbahaya? Benarkah?!

Hasil gambar untuk play games
Bila sedang bosan, dan tidak tahu mau melakukan apa.. Biasanya kamu ngapain, guys? Main games dengan paket internet unlimited termurah! Nah, kebanyakan pasti itu jawabannya. Memang sih, games dapat membantumu meredakan kebosanan, bahkan bisa menjadi seorang ahli strategi, hingga menjuarai beragam perlombaan bermain game. Eiitt.. tapi tahukah kamu bahwa game pun bisa berbahaya bagi tubuhmu? Mau tahu apa saja bahayanya? Lets cekidot, guys.

1. Sakit punggung
Hasil gambar untuk sakit punggung bermain games
Saat bermain game, kita harus fokus pada layar gadget. Sehingga untuk bergerak pun jadi agak susah. Is that right guys? Nah, oleh karenanya tulang punggungmu wajar saja bila tegang bahkan hingga sakit, karena kamu terlalu lama terpaku pada layar gadget saat bermain games.

2. Merusak mata
Ketegangan dan sakit pada area mata, dapat terjadi apabila kita menatap layar gadget pada waktu lama, apalagi bila ditambah dengan kondisi pencahayaan ruangan yang minim.. Pastinya akan memperparah sakit pada matamu, guys. Jangan sampai terkena kanker mata, ya! Saat bermain game, harus menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk seperti itu ya, guys.

3. About your brain
Hasil gambar untuk play games
Ada apa dengan otakmu, saat bermain games? Sebuah studi menyebutkan jika bermain video game terlalu sering bisa mempengaruhi otak sepenuhnya. Kondisi ini sering ditemui pada anak-anak, mereka yang bermain lebih dari 9 jam setiap minggu berpotensi menciptakan "pusat candu" di dalam otak mereka dan kecanduan tersebut membuat mereka selalu ingin bermain game terus-menerus.

4. Kejang? Kok bisa??
Menurut studi, mayoritas penderita epilepsi akan mengalami kejang saat bermain video game yang melelahkan. Nah, jadi jika kamu penderita epilepsy, sebaiknya jangan terlalu sering bermain games ya!

5. Nintendinitis
Hasil gambar untuk sakit punggung bermain games
Pada saat bermain games, biasanya kita akan melakukan gerakan yang sama secara berulang-ulang, pada salah satu tubuh. Nah, ada penyakit yang bernama nintendinitis, yaitu  suatu kondisi cedera karena regangan berulang yang dilakukan terus-menerus, lho. 

6. Sindrom kelas ekonomi
Hasil gambar untuk sakit punggung bermain games
Wah mengapa dinamakan seperti itu ya? Kamu pernah duduk di kelas ekonomi, guys? Iya, di kelas ekonomi, apabila ditambah dengan perjalanan yang jauh akan membuatmu sulit bergerak, kan? Sama dengan saat bermain game, tak terasa kita sudah duduk diam terlalu lama.. 

Nah, akibat kondisi ini, penggumpalan darah bisa terbentuk karena imobilitas berkepanjangan dan aktivitas fisik yang ekstrem. Akibatnya, ada seorang gamers asal Inggris yang meninggal, dikarenakan gumpalan darah akibat thrombosis.. Ternyata ia terlalu sering bermain games, yaitu hampir 12 jam sehari!

Nah, jadi masih mau main games tanpa batasan waktu, guys?

0 Komentar untuk "Main Games Bisa Berbahaya? Benarkah?!"

Back To Top