Router dan Jaringan, Kenali Lebih Dalam Yuk!!!

Pertanyaan # 1
“Mengapa memilih router yang lebih cepat?”

Umumnya koneksi internet sangat bervariasi dalam kecepatan mereka tergantung pada ISP seperti it solution jakarta. Mungkin benar kecepatan internet berkisar sekitar  10 megabits, yang 100 kali lebih lambat dari gigabit.

Router dengan 1 gigabit per detik adalah kecepatan tercepat dalam kondisi ideal. Jadi pada dasarnya kecepatan itu diperoleh ketika dilakukan pengujian di pabrik. Di dunia nyata, berarti Anda mungkin akan merasakan kecepatan yang sedikit lebih lambat.

Penggunaan selanjutnya untuk kecepatan gigabit adalah jika Anda menghubungkan perangkat Anda di jaringan rumah Anda. Jika Anda mentransfer file di jaringan antar perangkat, kecepatan Anda akan jauh lebih cepat daripada jika Anda terhubung ke perangkat melalui internet.

Gambarannya jika komputer Anda adalah mobil dan jaringan Anda adalah jalannya. Kecepatan Anda hanya terbatas pada jalan yang bisa Anda kendarai. Jadi jika Anda memiliki mobil super cepat dan lintasan yang sangat bagus, mobil Anda bisa melaju sangat kencang di atasnya. Alasan terakhir pemilihan router gigabit berkaitan dengan teknologi masa depan. Router yang memiliki kecepatan gigabit akan memberikan Anda kecepatan 10 kali lebih cepat.

Pertanyaan # 2
"Mengapa saya harus me-restart router saya setiap beberapa hari?"

Internet Anda berhenti bekerja atau melambat, sampai Anda mencabut router dan menghubungkannya kembali. Setelah Anda melakukan ini, router Anda dapat berjalan dengan normal lagi. Sayangnya hal ini bisa disebabkan oleh sejumlah hal. Jika router Anda berumur lebih dari 5 tahun, periksa apakah ada update firmware yang tersedia untuk router itu. Pembaruan akan memperbaiki masalah pada router tersebut. Jika tetap tidak berhasil, coba lakukan tes pada router lain. Jika router gagal dengan cara yang sama, Anda mungkin harus memeriksa modem dan mulai mengecek perangkat dari jaringan Anda satu per satu untuk melihat penyebab masalah ini. Salah satu perangkat yang terhubung ke jaringan Anda mungkin ada penyebabnya, dan mungkin menyebabkan volume lalu lintas yang tinggi di jaringan Anda yang membuat bogging router Anda turun. Jika Anda tidak dapat memecahkan masalah ini juga, atau tidak mampu membeli router baru, ada trik cepat yang bisa Anda gunakan. Dapatkan timer dan colokkan router Anda ke dalamnya. Setting pengecekan sekali sehari. Hal ini akan menyebabkan router restart sekali sehari (sebaiknya di malam hari saat Anda tidak menggunakan komputer Anda) dan Anda tidak perlu menghabiskan waktu dan energi untuk mencabut dan me-restartnya.

Pertanyaan # 3

"Pilih melalui Wifi atau koneksi kabel untuk menghubungkan konsol game saya?"

Sambungan internet kabel adalah koneksi yang jauh lebih cepat dan lebih stabil. Internet nirkabel sangat bagus karena sangat mudah digunakan, namun juga memiliki banyak gangguan yang bisa membuat permainan lola.
0 Komentar untuk "Router dan Jaringan, Kenali Lebih Dalam Yuk!!!"

Back To Top