Mabuk Perjalanan? Cegah Dengan Ini!

Sebentar lagi kita akan menyambut Hari Raya Idul Fitri, mungkin sebagian dari kita sudah ada yang bersiap-siap mudik ke kampung halaman tercinta dan menyiapkan paket internet cepat untuk di kampung halaman. Pasti sangat menyenangkan diperjalanan karena kita bisa melihat pemandnagan yang begitu mempesona. Namun semua itu akan terganggu bila kamu sudah mulai merasa mual, keringat dingin,dll atau biasa yang disebut mabuk perjalanan. Mabuk perjalanan sangat mengganggu kita karena kita akan terasa lemas dan tidak dapat menikmati perjalanan tersebut. Oleh karena itu, kita harus mengatasi hal tersebut agar perjalanan kita menjadi menyenangkan. Apa aja ya tipsnya?

Duduk pada bagian depan
Untuk kamu yang sering mabuk dalam perjalanan, usahakan kamu duduk disamping pengemudi atau dibelakangnya. Karena hal tersebut dapt mengurangi gejala mabuk karena mata kamu akan fokus pada jalanan dan selaras dengan gerak mobil. Jika kamu bisa menyetir maka lebih baik kamu yang menyetir, karena menyetir dinilai dapat menghilangkan mabuk perjalanan.

Fokuslah
Jika kamu tidak bisa duduk didepan maka hal yang harus dilakukan untuk menghindari mabuk adalah fokuskan pandangan kamu ke arah pohon, sawah dan pemandangan didepan kamu. Jangan melihqat arah yang berlawanan karena akan menyebabkan pusing serta mual.

Tidur
Hal yang mudah dilakukan untuk mencegah mabuk perjalanan adalah tidur. Karena ketika kita tidur, syaraf akan tenang. Jika kamu sulit tidur dalam perjalanan kamu bisa minum obat anti mabuk karena obat tersebut akan mengakibatkan ngantuk setelah mengonsumsinya.

Jangan melihat kebawah
Ketika melakukan perjalanan hindari pandangan mata kamu kebawah seperti bermain hp atau membaca buku karena hal tersebut akan memicu mabuk. Jika kamu bosan, kamu bisa mendengarkan music, berbincang, atau tidur.

Kunyah permen
Mengunyah sesuatu seperti permen berasa pedas dan menyegarkan bis amengurangi mabuk perjalanan tanpa harus meminum obat anti mabuk loh. Maka dari tiu disarankan buat kamu yang suka mabuk konsumsilah permen karet atau permen mint jika kamu sudah merasa mual atau berkeringat dingin.

Pilih kendaraan alternative lain

Jika hal diatas tidak bisa digunakan satu-satunya cara adalah kamu harus memilih alternative kendaraan lain seperti pesawat, karena dipesawat jarang terjadi mavuk perjalanan mungkin hanya setelah perjalanan tersebut atau yang disebut jet lag.
0 Komentar untuk "Mabuk Perjalanan? Cegah Dengan Ini!"

Back To Top