2 jenis Cloud Server

Teknologi cloud juga memungkinkan sekumpulan server virtual (Guest) membentuk suatu network VLAN seperti layaknya server-server fisik yang terhubung dengan LAN. Dimana tiap pelanggan memiliki secure VLAN masing-masing yang tidak bisa saling memasuki. Sehingga aplikasi business online anda, yang membutuhkan konfigurasi beberapa server dapat di akomodir oleh layanan Perusahaan Cloud Server Indonesia.


Ada yang tahu tentang cloud server? Jika tidak saya akan kasih apa itu cloud server?

Cloud Server adalah Teknologi cloud memungkinkan beberapa server dijadikan “satu” berfungsi sebagai storage (disk virtual), beberapa server lain (Host) di”satu”kan berfungsi sebagai computing node (CPU virtual) yang dirancang untuk memberikan peningkatan kinerja dengan fleksibilitas untuk skala dengan kebutuhan Anda. Anda akan mendapatkan semua manfaat dari peningkatan kinerja, dan masih hanya pernah membayar untuk apa yang Anda gunakan. Yang biasanya digunakan oleh perusahaan besar.

Infrastruktur Terutama sebagai model layanan Cloud server berbasis Service (IaaS). Ada dua jenis Cloud Server yaitu : logis dan fisik.

Cloud Server Logis : Sebuah cloud server dianggap logis bila disampaikan melalui virtualisasi server. Yang dibangun, host dan disampaikan melalui platform komputasi awan melalui Internet. Server awan memiliki dan menunjukkan kemampuan dan fungsionalitas mirip dengan server biasa tetapi diakses dari jarak jauh dari penyedia layanan cloud. Dapat disebut server virtual atau memutuskan pribadi virtual.

Cloud server Fisik : juga diakses melalui internet dari jarak jauh, itu tidak dibagi atau didistribusikan. Hal ini umumnya dikenal sebagai Cloud Server Dedicated.

Dalam model pengiriman ini, server fisik secara logis didistribusikan ke dalam dua atau lebih logis server, yang masing-masing memiliki OS terpisah, antarmuka pengguna dan aplikasi, meskipun mereka berbagi komponen fisik dari server fisik yang mendasari.


Berikut adalah manfaat utama dari server cloud:

  • Fleksibilitas dan skalabilitas; sumber daya tambahan dapat diakses jika diperlukan
  • Efektivitas biaya; sementara menjadi tersedia bila diperlukan, klien hanya membayar untuk apa yang mereka gunakan pada waktu tertentu
  • Kemudahan mendirikan; server Cloud tidak memerlukan banyak pengaturan awal
  • Keandalan; karena jumlah server yang tersedia, jika ada masalah dengan beberapa, sumber daya akan bergeser sehingga klien tidak terpengaruh.

0 Komentar untuk "2 jenis Cloud Server"

Back To Top