Cara Tepat Mengeringkan Rambut

Cara Tepat Mengeringkan Rambut
Rambut merupakan sebuah mahkota bagi wanita. Dimana biasanya mereka akan melakukan berbagai cara untuk mendapatkan rambut yang berkilauan dan sehat, sesuai dengan keinginan mereka. Berbagai tips-tips tentang rambut juga bisa kamu dapatkan di sekolah kecantikan di jakarta. Disana kamu akan diajarkan berbagai macam cara merawat rambut yang benar. Perawatan rambut juga bisa kamu lakukan di rumah, salah satunya dengan cara sederhana yang mungkin seringkali kamu tidak perhatikkan. Salah satunya adalah mengeringkan rambut. Lalu bagaimana cara mengeringkan rambut yang benar? berikut ini ulasannya untuk kamu.....
1.Tepat Memilih Handuk
Untuk mengeringkan rambutmu secara alami, kamu biasanya membutuhkan handuk. Sebaiknya pilih handuk dengan bahan lembut. Atau boleh juga loh kamu gunakan kain kaosmu yang sudah tidak terpakai. Karena kedua kain jenis ini, tidak akan menyakiti lapisan rambut sehingga membuat rambut tetap indah setelah kamu mengeringkannya :)
2.Bukan Digosok Tapi Ditepuk
Untuk mengeringkan rambut, lebih baik dengan cara ditepuk. Karena jika kamu menggosoknya dengan kain, maka akan menimbulkan panas di rambut. Dan ini bisa jadi sebuah ANCAMAN untuk rambut kamu. Salah satu penyebabnya rambut kamu jadi kering dan kusam :(. Makanya hentikkan kebiasaan buruk itu, selagi masih sempat yah ^_^.
3.Remas Rambut Dengan Handuk
Ambil satu bagian rambut dan remaslah. Biarkan air yang menetes meresap ke dalam handuk.Remaslah rambut dari akar hingga ke ujung rambut. Teruslah meremas setiap bagian rambut hingga seluruh rambut kamu terasa sudah kering.
4.Manfaatkan Bagian Handuk Yang Masih Kering
Bagian handuk yang masih kering bisa dimanfaatkan untuk meresap air yang ada di rambut. Sehingga rambutmu bisa kering secara maksimal.
5.Gunakan Handuk Pembungkus Kepala Bagi Kamu Yang Punya Rambut Panjang
Kamu perlu handuk yang besar dan lembut serta berukuran panjang. Tapi sebelum membungkusnya, sebaiknya kamu remas dulu bagian rambutmu sehingga air akan mengucur. Dengan beggitu, rambut kamu akan lebih cepat mengering. Setelah itu bungkukan badanmu dan letakkan handuk di belakang kepala. Pastikan semua rambut tergantung lurus ke bawah, dan rapikkan rambut dengan menggunakan jarimu. Lalu kumpulkan sisi-sisi handuk di depan dahi. Ini akan terlihat seperti ikatan ekor kuda di atas kepala yang ditutupi handuk. Setelah itu putarlah atau puntirlah handuk tersebut. Setelah itu letakkan bagian ujung puntiran diatas kepala kamu. Kamu bisa mengikatnya atau menggunakan jepitan untuk menahan puntiran tersebut. Ingat yah girls, jangan terlalu keras saat memuntir. Diamkan selama 20 s/d 30 menit.
6.Selama Dikeringkan, Gunakan Jari Untuk Menyisir
Sebaiknya jangan gunakan sisir saat kamu sedang mengeringkan rambut. Mengapa? karena ketika rambut belum kering, kondisi rambut saat seperti ini sangat rapuh dan mudah untuk rontok. Jadi gunakan jarimu saja yah ;)


0 Komentar untuk "Cara Tepat Mengeringkan Rambut"

Back To Top