Tips Memilih Kacamata "Gaya" Sesuai Bentuk Wajah

Tips Memilih Kacamata "Gaya" Sesuai Bentuk Wajah  
Seperti halnya dengan make up, pemilihan kacamata juga sangat mempengaruhi penampilan wajah kita. Maka, kamu harus pintar-pintar memilih kacamata yang sesuai bentuk wajah kamu, supaya tidak terlihat aneh. Apalagi dengan berbagai bentuk kacamata yang saat ini mulai berkembang pesat, salah satunya seperti kacamata sunglasses buatan Ted Baker Indonesia. Penampilan merupakan hal yang paling utama ketika kita bertemu dengan orang lain. Nah bagi kamu yang lagi bingung milih kacamata seperti apa yang cocok untuk wajah kamu, berikut ini ulasannya untuk kamu ;)


Wajah Bulat (Round Shaped)
Wajah Bulat (Round Shaped) 
Untuk bentuk wajah ini, pastinya ingin mencari frame yang membuat wajah kita terlihat lebih tirus dan panjang. Frame kacamata yang cocok adalah yang berbentuk persegi panjang dan kotak dengan bingkai memanjang dan sudut yang tajam agar dapat mempertegas bentuk wajah. Frame dengan model menyiku dapat membantu kamu memperlebar pelipis dan membuat wajah kamu terlihat lebih panjang. Dan untuk kamu yang berwajah bulat, sebaiknya menghindari pemakaian frame dengan bentuk bulat ataupun frame dengan ukuran kecil mungil.
Frame kacamata yang disarankan : Model persegi panjang, Kotak (square)
Wajah Persegi (Oblong Shaped)

Wajah Persegi (Oblong Shaped) 

Ciri khas bentuk wajah persegi terletak pada bentuk rahang yang tegas, sehingga gunakanlah kacamata dengan bentuk Frame persegi dengan ujung yang lebih tumpul atau yang berbentuk oval agar menyeimbangkan wajah panjang kamu dan juga menyamarkan wajah persegi kamu menjadi lebih lembut.
Frame kacamata yang disarankan : Bentuk Oval dan Bulat, Sudut Melengkung (Curve Shaped)

Wajah berbentuk Hati (Heart Shaped)
Bentuk wajah menyerupai hati ini biasanya ditunjukkan dengan bagian dagu yang meruncing. Untuk model wajah ini pilihlah frame yang fokus pada bagian bawah wajah anda, maka frame bulat lonjong bisa menjadi pilihan untuk anda. Hindari kacamata yang berbentuk tinggi dan lebar.
Frame kacamata yang disarankan : Frame Bulat, Frame tanpa bingkai bawah

Wajah Oval (Oval Shaped)


Wajah Oval (Oval Shaped)Wajah dengan bentuk oval ini dianggap sebagai bentuk ideal  untuk semua model kacamata. Dengan bentuk wajah yang  proporsional membuat kamu bisa berkreasi lebih dengan memilih frame yang unik. Jadi, beruntunglah kalian semua yang memiliki wajah oval, karena anda akan terlihat menarik setiap saat dengan berbagai jenis model kacamata.
Frame kacamata yang disarankan : Cocok dengan hampir semua jenis frame

Wajah Lonjong 
Wajah Lonjong
Wajah lonjong memiliki tulang pipi yang tinggi dan rahang yang tegas seperti Sarah Jessica Parker, Gwyneth Paltrow, Liv Tyler dan Blake Lively. Tampilan kacamata yang cocok untuk wajah lonjong yaitu dengan memilih kacamata yang dapat menyeimbangkan panjangnya wajah dengan frame oversized untuk dapat memberikan ilusi sempurna dan tampil lebih seimbang dan juga pilihlah kacamata yang bentuk framenya tebal.

Wajah Diamond
Wajah Diamond 
Memiliki ciri sempit di bagian atas dan di bawah. Kamu dengan wajah bentuk ini memiliki tinggi tulang pipi yang dramatis, dagu sempit, mata dan garis rahang yang tegas. Pilihlah frame kacamata yang menarik perhatian detail pada bagian atas dari frame. Seperti berbentuk cat-eye. Kacamata tanpa bingkai juga bagus kamu kenakan karena akan menonjolkan tulang pipi kamu. HIndari menggunakan frame kacamata yang sempit, karena akan menarik perhatian pada garis mata yang sempit.

Gimana guys? semoga informasi berikut bermanfaat untuk kamu, dan semoga kamu gak bingung lagi buat cari bentuk kacamata yah ^_^. Jangan lupa juga kunjungi
Ted Baker Indonesia. Karena disana ada banyak kacamata yang bagus bagus dan pastinya sangat berkualitas ;)
0 Komentar untuk "Tips Memilih Kacamata "Gaya" Sesuai Bentuk Wajah "

Back To Top