2 Cara Yang Berlawanan Untuk Menyegarkan Aroma Sepatu (Pertama)

Quiksilver Indonesia - Kaki yang bau dan sepatu yang berbau busuk dapat membuat jengkel, rasa malu, dan dapat menghambat kehidupan sosial anda yang membuat anda terasing baik anda suka ataupun tidak. Jadi buatlah rencana untuk menyegarkan aroma sepatu anda agar anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mengganti alas kaki anda dan mengganti teman-teman. Berikut adalah dua cara berbeda untuk mengatasi masalah bau kaki tersebut.

Cara Pertama : Menyegarkan Sepatu Secara Alami

2 Cara Yang Berlawanan Untuk Menyegarkan Aroma Sepatu (Pertama)

Carilah penyebabnya.
Berhentilah dan periksa sepatu anda sebelum anda mencoba dan menangani baunya. Jika anda memiliki sol sepatu yang basah atau rusak, keluarkan sol tersebut dan keringkan, atau belilah sol yang diformulasikan khusus untuk mencegah pertumbuhan bakteri.

Keringkan sepatu anda dengan meletakkannya di dekat pemanas atau di tempat yang cerah.
Lepaskan talinya dan angkatlah lidah sepatu ke atas untuk mempercepat keringnya sepatu. Dengan menjaganya tetap kering, anda membantu mencegah pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau.

Belilah sol kayu pohon cemara.
Kayu pohon cemara merupakan bahan anti jamur dan dapat membantu mencegah bau pada sepatu. Selain itu, kayu cemara beraroma segar, ringan, dan menyenangkan, sehingga merupakan pilihan yang bagus untuk menghilangkan bau dan mencegah pertumbuhan bakteri.

Bekukan sepatu anda.
Masukkan sepatu bau anda ke dalam kantung plastik, dan kemudian masukkan ke dalam kulkas (di bagian freezer/pembeku) selama satu malam. Untuk hasil terbaik, biarkan sepatu anda menghilangkan bekuan es secara alami pada keesokan harinya di bawah sinar matahari.

  • Terdapat bukti yang meyakinkan bahwa strategi ini berhasil. Intinya adalah bahwa membekukan sepatu akan membunuh bakteri penyebab bau, namun beberapa orang menyatakan bahwa cara ini hanya akan meredakan bau untuk sementara. Cobalah sendiri dan lihatlah pendapat anda.
Gunakan lembaran pelembut /conditioner kain.
Gulung satu atau dua lembaran pelembut/penyegar kain (yang anda tempelkan pada pengering, atau di antara lembaran anda) dan taruh di dalam sepatu anda setelah anda memakainya. Lembaran-lembaran tersebut akan menanamkan parfumnya yang menyenangkan ke dalam sepatu dan menyingkirkan kelembapan yang ada di dalam sepatu.

Gunakan mesin uap atau cobalah pengaturan uap pada mesin cuci atau pengering anda.
Uap dapat membantu membasmi bakteri dan jamur, sehingga menyingkirkan bau. Jika anda tidak peduli sepatu anda sedikit basah, cobalah cara ini.

Masukan kulit jeruk, jeruk besar, lemon, atau jeruk nipis yang segar ke dalam sepatu.
Kulit jeruk segar memiliki aroma yang bagus dikarenakan minyak esensialnya. Diamkan kulit jeruk segar di dalam sepatu anda dan buanglah sebelum anda memakainya. Sepatu anda akan beraroma jauh lebih baik.

Tambahkan beberapa tetes minyak lavender ke sepatu anda.
Satu atau dua tetes sudah cukup untuk setiap sepatu, di bagian sol sepatu. Ini akan menambah khasiat anti bakteri pada sol dan menghilangkan baunya, menggantinya dengan aroma segar.

Anda dapat bookmark & mengunjungi website ini untuk mendapatkan informasi cara kedua yang belum saya terbitkan. Terima kasih.
0 Komentar untuk "2 Cara Yang Berlawanan Untuk Menyegarkan Aroma Sepatu (Pertama)"

Back To Top