2 Cara Yang Berlawanan Untuk Menyegarkan Aroma Sepatu (Kedua) BonusTips

Quiksilver Indonesia - Kaki yang bau dan sepatu yang berbau busuk dapat membuat jengkel, rasa malu, dan dapat menghambat kehidupan sosial anda yang membuat anda terasing baik anda suka ataupun tidak. Jadi buatlah rencana untuk menyegarkan aroma sepatu anda agar anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mengganti alas kaki anda dan mengganti teman-teman. Berikut adalah dua cara berbeda untuk mengatasi masalah bau kaki tersebut.

Cara Kedua : Menyegarkan Sepatu Secara Kimiawi

2 Cara Yang Berlawanan Untuk Menyegarkan Aroma Sepatu (Kedua) BonusTips

Gunakan bedak kaki anti jamur, atau cobalah semprotan anti bakteri.
Keduanya dapat dibeli di toko serba ada, toko kelontong, atau toko obat.

  • Bedak kaki anti jamur biasanya dihubungkan dengan kaki atlet. Sementara kaki para atlet merupakan penyebab bau kaki dan sepatu bau, namun juga ada kemungkinan orang yang bukan atlet memiliki sepatu yang bau.
  • Jika anda memang memiliki kaki atlet, pertimbangkan untuk menggunakan krim, losion, atau campuran lainnya dari minyak pohon teh pada kaki untuk melawan jamur. Minyak pohon teh merupakan minyak anti jamur alami yang beraroma wangi. Gosokkan pada kaki untuk memerangi kaki atlet.

Lepaskan sol dan tali dari sepatu dan masukkan sepatu anda ke dalam bantal duduk.
Cucilah dengan mesin cuci dengan suhu sekitar 4,5 sampai 10 derajat celcius. Ulangi proses ini segera setelah putaran pertama selesai, dan kemudian biarkan sepatu itu kering secara alami.

Masukkan soda kue ke dalam sepatu tersebut.
Jika trik pembeku tadi tidak berhasil, masukkan sejumlah soda kue dan biarkan bubuknya menyerap bau sepanjang malam. Soda kue dapat digunakan untuk berbagai hal, termasuk sebagai bubuk anti jamur.
  • Sebagai alternatif, campurkan soda kue dengan bubuk seng oksida untuk menciptakan bubuk penghilang bau dan penangkal jamur. Campurkan soda kue dan seng oksida dengan jumlah yang sama dan taruh di dalam sepatu sepanjang malam. Seng oksida memiliki sifat penghilang bau dan anti bakteri.
  • Buang bubuk tersebut keesokan harinya sebelum anda mengenakannya kembali agar tidak mengotori kaki anda dengan bubuknya yang putih sepanjang hari.
Cobalah penghilang bau yang biasa dijual di toko.
Kebanyakan produk itu mengandung bakteri dan /atau enzim yang melawan penyebab bau tersebut.

Gunakan cairan alkohol.
Untuk sepatu yang tidak bisa dicuci, usaplah dengan bola kapas atau kapas persegi yang sudah dibasahi dengan alkohol. Ini akan membantu mengeringkan penyebab bau tersebut dan memungkinkan anda dapat segera mengenakan sepatu itu lagi. Alkohol menguap dengan cepat, di samping sebagai antiseptik. Saat bercampur dengan cairan lain, alkohol juga membantu cairan lain untuk menguap.

Gunakan kotoran kucing yang masih baru.
Kotoran kucing mungkin tampak agak tidak menyenangkan, namun ini berhasil karena suatu alasan: kotoran kucing bersifat penghilang bau yang bagus. Masukkan kotoran kucing yang masih baru ke dalam kaus kaki, ikatkan simpul di atasnya, dan masukkan ke dalam sepatu sepanjang malam.

Gunakan air dan cuka.
Semprotkan sepatu anda dengan gabungan 50 persen air dan 50 persen cuka suling putih. Semprotkan campuran tersebut ke dalam lapisan sepatu dan sol sepatu anda, dan diamkan selama 30 menit. Anda dapat menggunakan pengering rambut setelah itu jika anda ingin mengeringkan sepatu lebih cepat. Lanjutkan dengan membubuhkan soda kue ke dalam sepatu semalaman.

Tips
  • Simpan kaus kaki atau stoking yang berisi kotoran kucing dan soda kue yang sudah diikat di atas sepatu anda untuk trik sehari-hari. Taruhlah di dalam sepatu anda sepanjang malam setiap malam untuk melawan bau.
Terima kasih telah mengikuti postingan Cara Menyegarkan Aroma Sepatu dari awal hingga pada akhirnya. Semoga Anda yang telah mengikuti postingan ini dapat menyegarkan aroma sepatu.
0 Komentar untuk "2 Cara Yang Berlawanan Untuk Menyegarkan Aroma Sepatu (Kedua) BonusTips"

Back To Top